Bimbingan Teknis Standarisasi LPSE 2014
Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik, ditahun ini melaksanakan Bimtek Standarisasi LPSE di seluruh Indonesia.
Para Pemenang e-Procurement Award 2013
Para Pemenang e-Procurement Award 2013 Kepada LPSE-LPSE yang Berprestasi.
Para Pemenang e-Procurement Award 2013
Para Pemenang LKPP e-Procurement Award 2013 Kepada K/L/D/I yang Berprestasi.
Rapat Kerja Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 2013
Acara Rapat Kerja Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 2013 dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono.
MANAGEMENT TRAINING LPSE; ISO/IEC 27000 ((ISMS)
Pengamanan informasi adalah suatu proses perlindungan terhadap informasi untuk memastikan adanya kerahasiaan (confidentiality), integritas (integrity) dan ketersediaan (availability).
MANAGEMENT TRAINING LPSE; ISO/IEC 20000 ((ITSM)
Memahami secara konseptual Service Management System (SMS) berbasis ISO 20000.
Luncurkan e-Katalog Layanan Internet, LKPP Teken dengan 27 ISP
2012-12-29 11:25:45

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan e-Katalog untuk jasa layanan internet. Hal ini ditandai dengan penandatanganan kontrak payung kerjasama antara LKPP dengan 27 penyelenggara internet, Kamis (27/12), di kantor LKPP Jakarta.

Sebelumnya, ada sekitar 58 provider internet yang mendapatkan sosialisasi katalog elektronik dan sebanyak 30 penyedia yang mengajukan penawaran harga untuk katalog elektronik ini, tapi hanya 27 yang lolos. Dua diantaranya karena terlambat mengajukan penawaran dan satu diantaranya mengundurkan diri. Demikian ungkap Dwi Satrianto, kasubdit Kementerian bidang Polhukan, LPND dan Lembaga Lain LKPP saat melaporkan e-Katalog hari ini.

"E-Katalog atau direct purchasing, ini produk kedua yang masuk dalam e-Katalog setelah mobil-motor," kata Kepala LKPP Agus Raharjo.

Ia mengharapkan adanya e-Katalog lebih rendah sedikit dibanding pembeli di luar pemerintah. Menurutnya, harga ISP (internet service provider) pemerintah akan mendapatkan harga 80 persen dari harga ISP ritel. Berarti paling tidak ada penghematan 20 persen dari harga ritel. Dan, harapannya semua lembaga/kementerian/daerah dapat menggunakan ini.

LKPP menyajikan harga layanan internet karena pertimbangan yang paling pokok jumlah providernya. Menurut Kepala LKPP, kalau jumlahnya ribuan bisa mengakibatkan gejolak.