Agenda

Simposium Modernisasi Sistem Pengadaan Indonesia (Pra – Rakernas LPSE) Tahun 2017


Simposium Modernisasi Sistem Pengadaan Indonesia (Pra – Rakernas LPSE) Tahun 2017

7,925x dilihat

Tanggal Pelaksanaan Lokasi Kuota Narasumber
25-Juli-2017 - 26-Juli-2017 Hotel Tentrem, DI Yogyakarta, Jl. AM Sangaji No. 72 A, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 700 Peserta

Dalam rangka mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel telah dilakukan beberapa upaya untuk melaksanakan program reformasi pengadaan barang dan jasa pemerintah (PBJP) sesuai dengan arah kebijakan pembangunan nasional yang ditujukan untuk memantapkan pembangunan secara menyeluruh di berbagai bidang. Dalam proses pengadaan secara elektronik terdapat lima siklus manajemen yang selalu berkelanjutan dan terhubung satu sama lain, terdiri dari Perencanaan, Penganggaran, Pengadaan, Pelaksanaan, Monitoring dan  Evaluasi. Kelima proses tersebut diterapkan melalui sistem elektronik yang saling terintegrasi satu sama lain. Integrasi sistem elektronik dilakukan dalam mendukung penerapan modernisasi sistem pengadaan secara elektornik.

LKPP sebagai lembaga pemerintah yang berfungsi melakukan pembinaan dan pengembangan sistem informasi serta pengawasan penyelenggaraan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik, memiliki agenda Simposium Modernisasi Sistem Pengadaan Indonesia (Pra – Rakernas LPSE) Tahun 2017. LPSE merupakan unit kerja di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah yang dibentuk untuk menyelenggarakan sistem pelayanan pengadaan secara elektronik. Pada perkembangannya, LPSE melakukan fungsi pengadaan barang/jasa elektronik, Penyelenggaraan Sistem Elektronik (PSE) dan layanan publik secara elektronik (e-Government), yang memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional.

Peserta Simposium Modernisasi Sistem Pengadaan Indonesia (Pra – Rakernas LPSE) Tahun 2017 kurang lebih 700 orang, terdiri dari seluruh LPSE Provinsi, LPSE Kementerian/ Lembaga, LPSE yang telah memiliki 17 standar, LPSE terpilih yang terdiri dari LPSE pemenang award, LPSE remote/ inovasi/ pilihan, LPSE terpilih lainnya, ULP percontohan dan para pihak pemerhati pengadaan barang/jasa pemerintah (Asian Development Bank, World Bank, UNDP, Millennium Challenge Account Indonesia, Millennium Challenge Corporation, Majelis Wali Amanah MCA Indonesia, Alumni Pelatihan Keahlian PBJ, dan sebagainya).

 

 

Simposium Modernisasi Sistem Pengadaan Indonesia (Pra – Rakernas LPSE) Tahun 2017 dengan tema “Mantapkan Peran Integrasi Sistem Pengadaan Yang Transparan Dan Akuntabel Dalam Rangka Modernisasi Pengadaan Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkualitas” akan diselenggarakan pada :

 

Hari, Tanggal                 : Selasa – Rabu, 25-26 Juli 2017

Waktu                           : 09.00 – 17.00 WIB

Tempat                         : Hotel Tentrem, DI Yogyakarta

                                      Jl. AM Sangaji No. 72 A, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta,

                                      Daerah Istimewa Yogyakarta

 

No Nama LPSE Jabatan Undangan
1 A.A. Putri Mas Agung, ST LPSE Kabupaten Badung Kepala Bagian Pembangunan
2 Fandu Dwiadma Oktavirawan LPSE Komisi Pemilihan Umum Ketua
3 RAYENDRA GINTING LPSE Provinsi Sumatera Utara Koordinator LPSE
4 FARIZ AULIA UTOMO LPSE Kabupaten Sumenep SEKRETARIS LPSE KABUPATEN SUMENEP
5 HERMAN SITORUS, SH,MSP LPSE Provinsi Sumatera Utara Kepala LPSE
6 MUHLATIP, SH LPSE Kabupaten Lampung Barat Ketua LPSE
7 A. Nurkia Agparb LPSE Universitas Negeri Makassar Sekretaris LPSE
8 Rizki Mitra Festiawan LPSE Kementrian Pekerjaan Umum Staff Sistem Informasi
9 FIRMAN SETYAWAN LPSE Kabupaten Bintan Ketua
10 Thomas Ari Kurniawan LPSE Kota Yogyakarta Pengelola Sistem dan Jaringan