Pertanyaan yang sering ditanyakan (FAQ)
Pada ePurchasing v.4, data satker menggunakan data satker yang terdapat dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP). Harap perbaharui data satker di SiRUP apabila memang belum pernah melakukan input data satkernya. Selengkapnya
Pada ePurchasing v.4, data RUP menggunakan data RUP yang terdapat dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (sirup). Harap perbaharui data RUP di sirup apabila memang belum pernah menginput data RUP, dan pastikan metode pemilihan adalah ePurchasing. ePurchasing hanya menarik data ... Selengkapnya
Bila sudah login, PP/PPK dapat melakukan pembelian dengan cara klik tombol Beli yang ada pada masing-masing produk barang/jasa di eCatalogue. Pada bagian atas akan tampil Keranjang Pembelian, selanjutnya PP/PPK klik Keranjang Pembelian tersebut untuk mulai membuat paket. Selengkapnya
Pastikan Metode Pemilihan pada RUP adalah ePurchasing dan sudah diumumkan di sirup.lkpp.go.id. Apabila Metode Pemilihan sudah benar (ePurchasing) dan sudah diumumkan di SiRUP tetapi RUP tersebut masih belum dapat dicari sewaktu sedang membuat paket ePurchasing, harap hubungi Helpdesk. Selengkapnya
Pembatalan paket dapat dilakukan oleh Pemesan (pengguna yang membuat paket) dengan cara klik icon lingkaran di sebelah nomor & nama paket. Alasan pembatalan wajib diisi oleh pengguna. Selengkapnya
Penyedia yang berminat mengikuti lelang secara elektronik di K/L/D/I harus memiliki Account/User Id terlebih dulu (Bagi yang belum memiliki) dengan cara mendaftar online di LPSE terdekat. Selengkapnya
Silahkan Daftar secara online di LPSE Terdekat dengan mengakses url lpse tsb, caranya bisa dengan cari di google nama LPSE K/L/D/i contoh : lpse kabupaten Badung atau di website inaproc.lkpp.go.id cari nama LPSE yang diiginkan untuk didaftar, jika sudah mengakses ... Selengkapnya
Bawalah dokumen asli dan salinannya seperti : 1. Akte Pendirian 2.KTP Direktur 3.SIUP/SIUJK 4.TDP 5. NPWP 6. SITU 7.SPT 8.PKP (bagi yg Punya) 9. Form Keikutsertaan (Download) 10. Form Pendaftaran (Download) lalu salinannya diserahkan kepada Verifikator di LPSE dimana saudara ... Selengkapnya
Penyedia yang sudah memiliki Akun/User Id di LPSE Tidak Perlu Mendaftar Kembali, Cukup User Id yang sudah aktif dilakukan Agregasi Data Penyedia (Roaming Nasional) Selengkapnya
Penyedia dapat mengirimkan email ke Helpdesk LKPP melalui LPSE Terkait dengan melampirkan Data Penyedia seperti SIUP/SIUJK, NPWP dll. Atau dapat menghubungi Call Center (021) 2993 5577 Selengkapnya
Penyedia cukup memiliki 1 User id saja, dan bagi yang memiliki lebih dari 1 User Id maka akan diagregasi menjadi 1 user tunggal saja yang aktif dan User Id lainnya akan terintegrasi tidak perlu menghapusnya. Selengkapnya
Klik website Lpse tersebut, Contoh : lpse.lkpp.go.id/eproc cari informasi lelang pada menu "e-procurement" di halaman depan, lalu login sebagai Penyedia dan klik menu "Lelang Baru" maka akan muncul nama-nama paket Lelang yang dapat diikuti oleh penyedia, silahkan klik nama ... Selengkapnya
Silahkan dapat mengakses website ini : https://inaproc.lkpp.go.id Jika ingin melihat Paket Lelang di secara nasional di K/L/D/I bisa mengklik menu "Pencarian Bebas". atau klik menu "Per LPSE" untuk masuk Kategori Paket Lelang Per K/L/D/I (Kementerian/Lembaga/Daerah/Institusi Lainnya) Selengkapnya
Permasalahanya adalah User Id atau Password yang digunakan oleh Penyedia tidak sesuai atau salah maka Solusinya adalah menggunakan User Id atau Password yang sesuai/benar . Namun Jika Penyedia tidak ingat dengan Passwordnya maka dapat mengklik Fitur Lupa Password di web ... Selengkapnya
Jika Penyedia gagal login misalnya di LPSE X maka cobalah untuk login di LPSE Y atau Lainnya jika berhasil maka kemungkinan permasalahannya adalah pada sistem Agregasi yang tidak dapat menarik data penyedia di LPSE X tersebut Penyedia diminta segera melapor ke ... Selengkapnya