Forum

Total Post :

Posted 16 April 2018 13:15:41 pm


Kepala Sisi (Kabag) Administrasi Pembangunan Service Pengadaan Barang Dengan Elektronik (LPSE), Instansi Kebijakan Pengadaan Barang/Layanan Pemerintah (LKPP) Kota Bengkulu, Fajrul Afandi menerangkan, masalah eror situs LKPP, memaksa stafnya pergi segera ke LKPP RI manfaat memonitor penyebabnya erornya situs LKPP.

“Posisi saat ini staf kami masih tetap di LKPP RI, Edi Hermanto, beliau yang mengkordinir, tapi atas anjuran kami serta kami berikan pada penjabat, kami coba hubungi kepala biro pembangunan untuk sub agency ke server LPSE propinsi, responnya Bagus, kami percaya persoalan ini juga akan usai, ” terang Fajrul pada Jumat (13/4/2018) di ruangan kerja penjabat Wali kota.

Ditambahkan Fajrul, dianya percaya, hari ini beberapa penyedia barang serta layanan telah dapat masuk kedalam account mereka kembali, diiring tim LKPP yang melakukan perbaikan system LPSE itu.

“Hari ini, insyaallah beberapa penyedia barang serta layanan telah dapat log in, sesaat rekanan LKPP juga melakukan perbaikan systemnya, ” tambah Fajrul.

Disadari Fajrul, Kota Bengkulu tidak dapat mengelola sendiri LPSE, streaming piala dunia 2018 serta mesti memercayakan LKPP, serta tidak dapat cuma memercayakan sub regency, karna semuanya terinduk pada LKPP.

“Seluruh Indonesia semuanya terintegrasi oleh LKPP, propinsi saja ke LKPP, ” katanya.

Disamping itu, penjabat wali kota Bengkulu, Budiman Ismaun memohon semuanya pihak yang menanti situs LPSE baik kembali dalam hal semacam ini kontraktor, diinginkan untuk sabar.

“Beberapa hari ini kita telah mengusahakan ini, tapi kelihatannya belum juga tembus juga, karna bukan hanya kita, ada pula banyak daerah yang LPSE nya eror, menurut pernyataan perwakilan kita di sana, kita masih tetap ngantri, tidak dapat asal serobot, jadi usaha saat ini kita telah membuat sub agency barusan untuk melayani lelang kita, tuturnya jam 5 kelak cobalah di buka, ” kata Budiman.

“Untuk beberapa kontraktor saya mengharapkan bersabar, kami akan tidak merugikan kontraktor, jika batas lelang telah habis sangat terpaksa digeser, karna kekeliruan system, ” jelas Budiman Ismaun.

Untuk di ketahui, LPSE yaitu system pengadaan barang/layanan pemerintah yang dikerjakan dengan elektronik, system ini diperkembang oleh LKPP serta kementerian keuangan, yang mempunyai tujuan untuk penambahan efesiensi serta kualitas proses pengadaan barang serta layanan.


Showing : 1 Records