Forum

Total Post :

Posted 16 April 2018 23:38:29 pm


Korupsi merupakan permasalahan yang serius namun terlihat biasa di negeri ini, sebab banyak elite pemerintah dari tingkat daerah hingg pusat terlibat korupsi. Kebanyakan mereka yang melakukan korupsi adalah dari kalangan kader atau anggota partai politik.

Semua partai politik menyatakan komitmenya untuk bersama-sama memerangi korupsi, namun fakta dilapangan justru komitmen tersebut tidak diindahkan oleh para kadernya. Hal tersebut membuat partai politik secara tegas memecat kadernya yang melakukan korupsi, hal tersebut salah satunya dibuktikan oleh PDIP baru-baru ini.

Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi menetapkan Bupati Bandung Barat, Abu Bakar sebagai tersangka kasus dugaan suap di Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. PDIP langsung memecat Abu Bakar.

Dari hasil temuan yang ada KPK menduga ada lebih dari lima SKPD terlibat setor uang ke Bupati Bandung Barat. Meskipun KPK telah resmi menahan Abu Bakar.  PDIP menegaskan tetap akan mendukung istri Abu Bakar Elin Suharliah dalam Pilkada serentak 2018 untuk daerah Kabupaten Bandung Barat.

Hal tersebut sebagaimana telah disampaikan Sekretaris DPD PDIP Jabar, Abdy Yuhana. Abdy menyebut  sikap politik PDIP di Pilkada Kabupaten Bandung Barat, tetap akan terus mendukung dan menjadi partai pengusung pasangan Elin-Maman, demikian dilansir dari merdeka.com. cara mengubah kuota iflix

Elin yang maju bersama Maman dan di usung PDIP merupakan istri sah Abu Bakar yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bandung Barat, Ia diduga menerima suap sebesar Rp 435 juta untuk keperluan kampanye istrinya.

Mendengar kadernya korupsi, PDIP langsung memecat Abu Bakar dari keanggotaan PDIP. Lebih lanjut, Abdy menilai, dugaan kasus  korupsi yang terjadi  di Kabupaten Bandung Barat merupakan aktivitas pribadi dan tidak ada sangkut pautnya dengan partai maupun pasangan calon yang diusung. cara mengubah kuota iflix menjadi reguler

DPD PDIP Jabar yakin meskipun suami Elin menjadi tersangka tidak akan berpengaruh terhadap menurunya pendukung Elin. Sebab PDIP telah instruksikan ke seluruh jajaran partai di Kabupaten Bandung Barat untuk mendukung Elin-Maman.

DPD PDIP Jabar juga yakin, bahwa kasus dugaan korupsi yang menimpa mantan kadernya tersebut tidak akan berpengaruh pada raihan suara di Pilkada Kabupaten Bandung Barat. Sebab DPD PDIP Jabar meyakini rakyat sudah pintar untuk menangapi sebuah masalah.


Showing : 1 Records