Forum

Total Post :

Posted 07 August 2017 20:19:22 pm


Instansi Kebijakan Pengadaan barang serta layanan Pemerintah (LKPP) keluarkan hasil uji forensik pada LPSE Kabupaten Kepulauan Anambas.

Hasil uji forensik di keluarkan, menindaklanjuti permintaan uji forensik oleh LPSE Kabupaten Kepulauan Anambas sesudah ada yang dirasakan dari salahsatu relasi baru saja ini.

" Hasil uji forensik telah kami terima Kamis (20/7) tempo hari. Akhirnya, file penawaran relasi yang terlebih dulu memohon klarifikasi itu gagal didekripsi oleh helpdesk LKPP‎, " tutur Asisten bagian perekonomian serta pembangunan Setdakab Anambas, Masykur di kantor LPSE Jumat (21/7/2017).

‎Didampingi Kabag administrasi pembangunan serta kepala LPSE Kabupaten harga ban mobil Kepulauan Anambas, Masykur menerangkan, surat info hasil uji forensik dengan nomor 7403/D-II. 3/07/2017 per tanggal 19 Juli 2017 itu mengatakan, helpdesk LKPP mengemukakan file itu ke Instansi Sandi Negara untuk dikerjakan uji forensik sesudah file itu gagal dienkripsi oleh helpdesk LKPP.

Dalam surat yang di tandatangani oleh Direktur Pengembangan system pengadaan ‎secara elektronik, Gatot Pambudhi Poetranto itu juga, instansi Sandi negara sudah lakukan uji forensik serta recovery pada file penawaran dari relasi. Akhirnya, terkecuali file yang alami rusaknya (corrupt), file tidak bisa dienkripsi.

" ‎File penawaran itu tidak dapat dienkripsikan hingga tidak dapat dilanjutkan ke step selanjutnya, " katanya.

Masykur menyatakan, LPSE bukanlah adalah tempat memastikan sistem pelelangan. Menurut dia, LPSE adalah media untuk mengemukakan sistem pelelangan. Service dari LPSE juga, dia mengaku selalu diberi seoptimal mungkin saja, walau dengan beberapa masalah salahsatunya masalah jaringan.

" Tentang jadwal, pelajari serta beda sebagainya ada sekali lagi yang mengurusinya. Dalam hal semacam ini, LPSE sekalipun tak ada kebutuhan di situ, " papar Masykur yang mengkoordinir beberapa sisi serta OPD, salahsatunya sisi administrasi pembangunan serta ULP-LPSE. LPSE se-Indonesia ‎pun, dia mengaku selalu dimonitor oleh LKPP di Jakarta. Terkecuali selalu diupdate oleh LKPP, perlindungan serta system juga selalu diupdate dengan berkala.


Showing : 1 Records