Forum

Total Post :

Posted 12 September 2017 19:02:26 pm


Pengadaan barang serta layanan pemerintah mesti diadakan dengan baik serta penuhi prinsip basic, yaitu efektif, efisien, transparan, terbuka, berkompetisi, adil serta akuntabel. Hal semacam ini disibakkan Asisten Kesra Setda Kota Tomohon Dra Truusje Kaunang waktu buka aktivitas simulasi pengisian gagasan umum pengadaan Biaya Pendapatan serta Berbelanja Daerah Prubahan (APBD-P) Th. Anggarah 2017 di gedung eks Dinas Keuagan, kompleks Kantor Wali Kota, Selasa (5/9).

" Pengadaan barang serta layanan yang berkwalitas juga akan memastikan daya manfaat serta hasil manfaat untuk penyelenggaraan pemerintahan di Kota Tomohon. Untuk mewujudkannya, diperlukan aparatur yang mempunyai pengetahuan serta ketrampilan mencukupi dalam bagian pengadaan barang serta layanan pemerintah, " jelas Kaunang membacakan sambutan Wali Kota Tomohon Jimmy Eman SE Ak.

Dikatakannya, pemerintah lewat Instansi Kebijakan Pengadaan Barang/Layanan doa qunut Pemerintah (LKPP) sudah meningkatkan Sirup (System Info Gagasan Umum Pengadaan). Ini dikerjakan untuk berikan keringanan untuk Kementerian, Instansi, Pemerintah Daerah serta Institusi dalam proses pengumuman gagasan umum pengadaan.

" Lewat aktivitas ini diinginkan peserta juga akan peroleh penambahan pengetahuan, ketrampilan, ketrampilan dalam melakukan pekerjaan. Terutama dalam menginformasikan gagasan umum pengadaan lewat Sirup. Hingga dengan riil dapat mengadakan beberapa pekerjaan dengan maksimal, " tandasnya.

Sesaat, Kabag Administrasi Pembangunan serta Service Pengadaan ucapan buka puasa Setda Kota Tomohon, Ivonne Palit ST menerangkan, maksud serta maksud aktivitas ini, salah satunya wujudkan persamaan pemahaman pada prosedur rencana pengadaan barang serta layanan pemerintah. Terlaksananya pengadaan barang serta layanan yang lebih maksimal lewat rencana yang tambah baik. Terutama perubahan paket pekerjaan pada APBD-P 2017. Memberi referensi untuk beberapa peserta dalam membuat gagasan umum pengadaan dalam APBD-P Th. 2017.

Di ketahui, narasumber aktivitas, yaitu Staf Sub Sisi LPSE - Admin PPE/Trainer LPSE Propinsi Sulut, Lucky Tomduku. Sebagai peserta, beberapa Sekretaris Piranti Daerah, Kasubag yang mengepalai bidang rencana serta keuangan, dan beberapa admin Sirup.


Showing : 1 Records