Forum

Total Post :

Posted 12 September 2017 19:19:41 pm


Untuk menghimpit angka pengangguran di Kota Depok, Jawa Barat, sejumlah 2. 683 lowongan disediakan oleh beberapa perusahaan swasta di kota itu. Rata-rata yang berminat yaitu lulusan SMK serta SMA.

Beberapa ribu lowongan untuk beberapa pencari kerja itu disediakan Pemerintah Kota Depok dengan gratis pada arena bursa kerja 2017, di ruang pusat perbelanjaan D’Mall, Jalan Margonda Raya, Depok. Pagelaran bursa kerja ini juga segera diterima ketertarikan oleh warga Depok. Hal semacam ini tampak dari membeludaknya jumlah peserta yang mendaftar pada Rabu 6 September 2017.

“Ini yaitu sisi dari usaha kami (Pemkot Depok) dalam menghimpit angka pengangguran di sholat hajat kota ini. Serta ini telah yang ke-2 kalinya kami kerjakan dalam th. 2017 ini, ” kata Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna selesai buka bursa kerja itu.

Pradi menjelaskan, angka pengangguran di kota ini alami penurunan setiap tahunnya. Berdasar pada data yang didapat, pada 2015, angka pengangguran di Kota Depok sekitaran 7, 5 %.

“Angka itu tambah lebih rendah dari th. 2014. Nah untuk th. 2016 serta 2017 ini saya masih tetap belum juga detil, namun yang pasti selalu alami penurunan, ” tuturnya.

Pradi menyebutkan, mereka yang mendaftar atau mencari kerja pada bursa itu, diutamakan doa buka puasa warga Depok serta harus bertempat di Kota Depok. Bursa kerja ini juga akan berjalan sampai sekian hari ke depan tanpa ada dipungut cost dengan kata lain gratis.

“Saya berharap perusahaan-perusahaan yang berada di Depok ini dapat menyerap tenaga kerja lokal sekitaran 70 sampai 80 %. Kelak juga akan saya check segera ke tempat perusahaannya, agar saya saksikan benar tidak banyak warga Depok yang terserap, ” papar Pradi.

Disamping itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, Diah Sadiah mengakui, rata-rata beberapa pencari kerja tertarik pada bagian layanan.


Showing : 1 Records