Forum

Total Post :

Posted 12 June 2018 23:40:02 pm


Baru-baru ini viral ada salah satu organisasi masyarakat (Ormas) yang terkesan memalak para pengusaha dengan embel-embel minta jatah tunjangan hari raya atau  THR.  Isu ini kemudian digoreng oleh sejumlah media seolah Ormas tersebut tak tau diri.
 
Menanggapi hal tersebut Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR), Luthfi Hakim, yang merupakan Ormas terduga melakuka pemalakan menjelaskan jika hal tersebut benar adannya. Namun hal tersebut dilakukan hanya untuk para pengusaha yang berada di sekitar daerah Kelapa Gading, dan yang meminta THR tersebut hanya Pengurus FBR G.021 Kelapa Gading;

permintaan THR tersebut melalu surat resmi organisasi, selain itu permintaan THR tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan keuangan Pengurus FBR G.021 Kelapa Gading guna menambah kas organisasi untuk keperluan kegiatan ramadhan bukan untuk memperkaya pribadi pengurus. Cara mengetahui password wifi

Pihak FBR juga menerangkan, jika permintaan THR tersebut tidak diminta kepada para pengusaha setiap tahunnya melainkan hanya tahun ini saja. Selain itu permintaan THR kepada pengusaha tersebut sifatnya tidak memaksa, hanya iseng-iseng atau lucu-lucuan saja. Pengurus FBR Kelapa Gading juga tidak mempersoalkan jika ada pengusaha yang baghil.
 
Melihat hal tersebut di goreng sedemikian rupa seolah-olah FBR melakukan pemalakan, Pihak FBR melalui Ketua Umum,  Luthfi Hakim menghimbau supaya masyarakat tidak mengeneralisasi jika langkah tersebut langkah organisasi FBR secara keseluruhan. Itu hanya terjadi di Kelapa Gading.

Apabila terindikasi maslah pelanggaran hukum, Ketua Umum FBR mempersilakan jika masyarakat  hendak melaporkan pengurus FBR yang melakukan permintaan THR kepada pengudaha tersebut. FBR sangat berterima kasih sebab, jika hal tersebut melanggar hukum tentu FBR sangat dibantu untuk membersihkan organisas, dari anggota yang berniat jahat.

Sekedar informasi, jika FBR ini merupakan salah satu Ormas di Jakarta dan sekitar yang mendukung pasangan Anies-Sandi pada pemilihan Gubernur tahun 2017. Ada pihak yang menduga isu tersebut sengaja digoreng untuk menjatuhkan citra organisasi yang telah mendukung pasangan Anies-Sandi.
 
Menarik untuk kita nantikan, sampai mana maslah tersebut akan berakhir. Ahkan Anies sendiri mempersilahkan masyarakat yang berkeberatan atas permintaan THR tersebut untuk dilaporkan kepada pihak berwajib.


Showing : 1 Records