Forum

Total Post :

Posted 12 June 2018 23:51:11 pm


Keberadaan AC pada mobil sudah menjadi kebutuhan wajib, apalagi kondisi cuaca di Indonesia tak menentu bahkan lebih banyak panasnya. Oleh karena itulah keberadaan AC pada mobil sangat penting meskipun hinggi kini masih banyak mobil terutama angkutan umum yang tidak dilengkapi AC kebayang bukan panasnya kayak gimana.
 
Keberadaan AC yang sangat penting pada Mobil terkadang tidak dirawat dengan baik sehingga membuat fungsinya berkurang.  Terkadang berkurangnya fungsi AC pada mobil disebabkan karena memang usia AC dan mobil yang sudah tua.
 
Namun bisa juga akibat kesalahan sendiri, biasanya ketika kita sedang berkendara ada suara aneh dari bagian mesin kemudian diikuti dengan penurunan fungsi AC bisa jadi hall tersebut merupakan indikasi awal kerusakan AC mobil anda. Apabila mengalami kondisi tersebut jangan panik, segeralah bawa mobil anda ke bengkel untuk segera ditangani.

Pada umumnya kerusakan tersebut berupa kompresor AC mobil yang menagalami masalah, apalagi ditambah usia mobil yang sudah tua dan kondisi AC-nya tidak dilakukan perawatan dengan baik. Berikut ciri-ciri kompesor yang bermasalah :

Pertama, Kompresor AC mengeluarkan bunyi, apabila kondisi AC pada mobil dalam keadaan hidup, akan tetapi ketik posisi OFF,  lalu suara yang berasal dari mesin hilang atau juga bisa kembali normal.hal tersebut bisa menjadi tanda awal kerusakan karena kurangnya, piston aus, trush bearing sampai AS yang tak presisi.

Kedua, Kompresor AC bocor, AC pada mobil memiliki sifat penurunan dingin secara berangsur tergantung dari kondisi kebocoran, rata-rata biasanya membutuhkan waktu 1 bulan hingga 3 bulan. Umumnya samapi freon yang ada dalam tabung benar-benar habis. Tentunya AC masih bisa berfungsi namun akan boros freon. Ketiga, Kompresi berkurang, hal ini dimana kondisi kadar kedinginan AC tergantung pada kecepatan atau tekanan pedal gas. Semakin kencang mobil maka akan semakin dingin. Cara install pubg mobile

Keempat, Kerusakan magnetic clutch, anda juga wajib mengantisipasi kerusakan magnetic clutch. Sebab ini adalah komponen yang penting pada dalam AC mobil, selain kompresor AC serta kondensor AC. Munculnya kerusakan komponen tersebut karena AC yang tadinya dingin, tiba-tiba berhenti suhu dinginnya.


Showing : 1 Records