Forum

Total Post :

Posted 11 July 2018 21:30:07 pm


Menurut informasi yang saya dapatkan bahwa di tiga negara telah menyebutkan ketika menggunakan situs jaringan sosmed atau sosial media hingga berlebihan itu mengakibatkan masalah, sehingga rawan sekali terkena intimidasi dunia maya. Jadi mulai saat ini kelompok remaja sangat di sarankan supaya tidak terlelu sering berada di area dunia maya.

Generasi milenial tersebut memang saat ini tidak pernah lepas dari yang namanya handphone, karena memang untuk mencari informasi mobile client for whatsapp, bercanda dengan teman dan lain sebagainya itu hanya melalui perangkat android, jadi tidak heran jika hanya duduk di rumah dengan mengoperasikan hp menjadi betah berlama-lama.

Dari informasi yang daya dapatkan bahwa di tiga negara ini para remaja hampir 12.000 jiwa telah mengalami intimidasi dunia maya, negara tersebut meliputi Jerman, Polandia dan Rumania.

Penulis studi Dr Artemis Tsitsika yang merupakan seorang asisten profesor di pediatrics di the National and Kapodistrian University of Athens, di Yunani saat dikutip dari WebMD Berkata bahwa "Ini adalah sebuah temuan yang sangat penting dan menantang riset di studi kasus sebelumnya yang memberikan saran tips sederhana (dalam menggunakan media sosial) itu pada pemakaiannya saja bisa berakibat terkena intimidasi dunia maya".

Jadi diri pribadi mengusulkan bahwa di negara kita Indonesia juga harus meningkatkan sebuah keamanan dalam menggunakan jaringan internet dan juga mempelajari sebuah keterampilan era digital dalam ruang pendidikan supaya bisa menekan tindakan yang negatif.


Showing : 1 Records