Forum

Total Post :

LPSE Kabupaten Batu Bara

Posted 11 October 2017 15:25:52 pm


Jaringan Survey Gagasan (JSI) juga akan membuat Sentra Pengaduan Penyimpangan Pengadaan Barang serta Jasa Pemerintah. Sentra berbentuk eksternal ini juga akan terima pengaduan dari pihak-pihak berkaitan atas sangkaan pelanggaran serta penyimpangan pengadaan barang serta jasa di Pemerintah Aceh. Manajer Penelitian JSI, Aryos Nivada menyebutkan pengaduan itu nanti dapat dilaporkan lewat SMS Centre, Whatsapp, serta surel. " Untuk nomor kontaknya dapat dihubungi di 082272439688. Untuk lewat e-mail dapat kirim data serta info ke sentrapbj@gmail. com, " kata Aryos lewat tayangan pers pada Serambi tempo hari. 

Setelah itu, kata Aryos, JSI juga akan lakukan cross cek tingkat kevalidan data terkumpul. Lalu, data yang di terima serta dikumpulkan itu juga akan disusun berbentuk penelitian simpel. 
" Kami mengerti kalau kami tidaklah instansi advokasi, namun kami dengan kelembagaan juga akan mendistribusikan hasil kajian penelitian itu untuk setelah itu disebarluaskan pada umum serta stakeholder berkaitan, hingga terbangun budaya transparansi serta akuntabilitas dari system pengadaan barang serta jasa di Pemerintah Aceh, " harapnya. 
Diluar itu, lanjut Aryos, hasil penelitian itu juga akan disebarluaskan ke level nasional serta juga akan jadi bahan info lintas kementerian serta tubuh pemerintahan. Maksudnya jadi contoh positif yang pantas dikerjakan di propinsi yang lain. 

" Data serta info yang dikumpulkan juga akan ditanggung kerahasiaannya serta dijaga dengan ketat dalam konteks perlindungan saksi sesuai sama ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, seandainya info yang didapatkan itu valid serta bukanlah rekayasa, " terang Aryos. Karenanya, ia juga merekomendasikan pihak-pihak berkaitan supaya memberikan laporan info sangkaan pelanggaran serta penyimpangan pengadaan barang serta jasa di Pemerintah Aceh ke sentra pengaduan JSI tanpa ada lihat latar belakang aktor. 

Aryos memberikan sentra pengaduan itu mereka bentuk untuk mensupport langkah serta kebijakan Pemerintah Aceh dalam melakukan perbaikan tata kelola pemerintahan. Satu diantaranya, langkah positif kebijakan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf yang memberikan instruksi pengadaan barang serta jasa pada jajarannya ataupun kontraktor project supaya tidak memprioritaskan management fee (cost manajemen) dan tunduk pada ketentuan serta ketetapan. Hal semacam ini searah bersama kombinasi nama bayi perempuan peranan JSI jadi instansi yang bertujuan pada dunia survey serta penelitian, info serta data, dan penerbitan kajian penelitian


Showing : 1 Records