Forum

Total Post :

Posted 13 November 2017 14:11:34 pm


Aktivitas Konsultasi Umum yang dikerjakan oleh BP3D di buka dengan segera oleh Sekda Kutai Barat yang di hadiri oleh sebagian SKPD berkaitan, Komunitas CSR Kubar, beberapa Camat serta Lurah, semua Kepala Sekolah serta Ketua Komite Sekolah di kota Sendawar, Direktur Politeknik, Pimpinan Perusda, Pimpinan Organisasi Profesi, Ketua Tim Spesial Kebijakan Bupati serta Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, yang di kerjakan sekian waktu lalu di BP3D Kabupaten Kutai Barat.

Pada acara pembukaan aktivitas konsultasi umum ini, Sekda Kutai Barat Aminnudin dalam sambutannya mengemukakan kalau Gagasan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) adalah dokumen rencana Pemerintah Daerah untuk periode setahun yang sekalian jadi sisi dari Gagasan Pembangunan Periode Menengah (RPJMD) periode 2016-2021. Lalu Ia menerangkan juga pengaturan RKP th. 2018 merujuk pada Gagasan Kerja Pemerintah (RKP) th. 2018 serta Gagasan Kerja Pemerintah Propinsi Kalimantan Timur th. 2018 dan Visi serta Misi Bupati Kubar periode 2016-2021.

Setelah itu Aminnudin menyebutkan “Substansi RKP th. 2018 berisi streaming tvri rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah, gagasan kerja, serta pendanaannya baik yang dikerjakan segera oleh Pemerintrah Kabupaten, Dunia Usaha/Swasta ataupun yang ditempuh dengan mendorong masukan swadaya orang-orang”, katanya.

Lebih jauh Ia menerangkan Komunitas Konsultasi Umum yang diadakan adalah amanat Ketentuan Nomor 8 th. 2008 mengenai Bagian, Tata Langkah Pengaturan, Pengendalian serta Pelajari Gagasan Pembangunan Daerah yang di dukung oleh Ketentuan Menteri alam Negeri Nomor 54 th. 2010 ada banyak bagian atau sistem dalam pengaturan RKPD mencakup pengaturan rancangan awal RKPD, musrenbang tingkat kampung serta kecamatan, pengaturan rancangan Renja SKPD, konsultasi umum rancangan SKPD, komunitas SKPD, musrenbang RKPD, penetapan RKPD serta penetapan Renja SKPD.

Pada saat ini juga Sekda bicara kalau komunitas konsultasi umum ini menegaskan Prioritas serta Tujuan Pembangunan supaya searah dengan prioritas serta tujuan pembangunan nasional serta propinsi dengan tetaplah memerhatikan keadaan daerah dan diinginkan semua peserta yang hadiri dapat bertindak aktif untuk berikan input serta kritik manfaat penyempurnaan rumusan prioritas serta tujuan pembangunan RKP th. 2018.

Dalam sambutannya juga Sekda kembali mengingatkan tentang prioritas serta tujuan pembangunan th. biaya 2018 mesti tetaplah bersinergi serta sinkron dengan pembangunan terlebih dulu serta mesti merujuk pada RPJPD (Rancangan Pembangunan Periode Panjang Daerah) 2005-2025. Adapaun streaming global tv sebagian pokok kebijakan yang berkaitan diantaranya tingkatkan pengembangan SDM, kurangi kemiskinan berbasiskan kampung, tingkatkan pembangunan infrastruktur berbasiskan kampung, meningkatkan product favorit yang berdaya saing tinggi di bidang Pertanian serta Kehutanan, tingkatkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan serta kesejahteraan orang-orang, tingkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tingkatkan pelestarian lingkungan hidup yang berkepanjangan dan meingkatkan kwalitas penyelenggaraan pemerintahan (Good Governance serta Clean Goverment).

Aminnudin juga memberikan pada kajian prioritas serta tujuan pembangunan daerah diinginkan juga tetaplah memerhatikan serta memperhitungkan persoalan dan bebrapa gosip strategis yang berkembang dimasyarakat, seperti rendahnya kulitas SDM yang dipunyai (kwalitas penyelenggaraan pendidikan), belum juga rata peletakan tenaga kerja pendidik diseuruh lokasi Kubarm terbatasnya serta belum juga meratanya infrastruktur, penanggulangan kemiskinan, kwalitas service kesehatan, belumlah ada product favorit yang berdaya saing tinggi pada bidang Pertanian serta Kehutanan dan masih tetap rendahnya aplikasi tehnologi pas manfaat, tuturnya.

Hal seirama juga disibakkan oleh Kepala Tubuh Rencana Riset serta Pengembangan Daerah (BP3D) Achmad Sofyan kalau konsultasi umum adalah satu diantara sistem rencana di mana kelak juga akan didesain bagian akhir dari musrembang, dalam hal semacam ini juga akan dirumuskan sebagian prioritas streaming trans tv serta tujuan pembangunan untuk th. 2018 sudah pasti juga akan dikerjakan analisa ekonomi daerah, analisa keadaan paling akhir dari pembangunan dan mengevaluasi gagasan kerja th. 2017.

Ia juga menyebutkan “semua program dapat dibiayai walau demikian mengerti keadaan keuangan daerah yg tidak stabil diinginkan kita sekalian dapat lihat serta mengerucutkan program-program prioritas yang menjawab tantangan keperluan orang-orang yang betul-betul mesti dapat diamati dengan pas sedang untuk program prioritas menyangkut keperluan basic orang-orang mirip contoh infrakstur, coba pilih lokasi yang askes atau jalan belum juga terbuka atau lancar baik akses antar kampung, kampung dengan kecamatan serta kecamatan dengan kabupaten. Setelah itu Ia memberikan service umum yang terkait dengan keperluan basic seperti problem pendidikan juga service kesehatan sebagai konsentrasi, selanjutnya tentang ekonomi kerayakatan yakni mesti dapat lihat serta memerhatikan bagaimana kita dapat jadi daya saing daerah, lakukan efisiensi dan memodernisasi prasarana ekonomi kerayakatan jadi sisi dari tingkatkan produktivitas hingga orang-orang dapat jadi orang-orang yang adil mandiri serta sejahtera”, tutupnya.


Showing : 1 Records