Forum

Total Post :

Posted 13 November 2017 14:20:39 pm


Medan. Tindak kejahatan di Medan tidak lepas dari ramainya peredaran narkotika. Percepatan pembentukan Tubuh Narkotika Nasional (BNN) Kota Medan dinilai satu langkah menghempang peredaran narkotika.

" Pembentukan BNN Kota Medan usaha meminimalkan peredaran narkotika streaming indosiar di Kota Medan. Kita prihatin meningkatnya tindak kejahatan di Kota Medan karna efek bebasnya mengkonsumsi narkoba. Di mana-mana ramai rampok serta begal, dapat dibuktikan aktor jadi pecandu narkoba, " kata Anggota DPRD Medan Hendrik Sitompul, Minggu (12/11).

Hendrik menyebutkan, keinginan pembentukan BNN Kota Medan telah di sampaikan waktu bertandang ke kantor BNN Propinsi Sumut, Kamis (9/11). Keinginan itu cukup beralasan karna pengawasan peredaran narkotika di Medan masih tetap minim. Dapat dibuktikan tindak kejahatan dampak narkotik begitu tinggi.

Pada Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto di sampaikan yang dirasakan orang-orang Medan waktu reses. Orang-orang mengeluh ramainya peredaran narkoba serta bebas dikonsumsi semuanya kelompok hingga menggelisahkan orang-orang. " Masukan warga mesti kita tindaklanjuti. Orang-orang Medan ketakutan ke luar malam karna tindakan begal ramai di mana- mana, " tuturnya.

Alumnus PPRA 52 Lemhannas RI ini menyebutkan, bila BNN Kota Medan telah dibuat bisa streaming rtv memudahkan pengawasan serta koordinasi dengan Pemko Medan. Pasti BNN juga akan menaikkan personelnya yang nanti kita berharap bisa bekerja bersama dengan Pemko Medan lewat aparatnya mulai tingkat camat sampai kepling. " Kita (DPRD Medan) bersedia dilibatkan serta siap memfasilitasi usaha pemberantasan narkotika, " tuturnya.

Mendorong pembentukan BNN Kota Medan juga amanah Pergub Sumut No 30 Th. 2016 mengenai Satgas Pemberantasan, Mencegah Penyalagunaan serta Peredaran Gelap Narkotika di Sumut. Jadi dalam hal tersebut, daerah serta kota harus menggerakkan Pergub serta usaha pemberantasan narkotika yang maksimum serta lewat jalur hukum.

Hendrik minta Walikota Medan serta BNNP Sumut agar tanggapan serta serius pembentukan streaming trans 7 BNN Kota Medan. Dalam hal semacam ini Hendrik siap menjumpai Kemenpan agar selekasnya keluarkan permen pembentukan organisasi BNN Kota Medan paling lama akhir th. 2017.

Hendrik Sitompul yang Ketua Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Sumut ini mengimbau Polrestabes Medan serta BNNP Sumut teratur razia. Razia di lokasi yang riskan transaksi serta pemakaian narkotika, seperti tempat hiburan, perkampungan, sekolah, universitas serta lembaga pemerintah. Diluar itu, butuh juga kontrol urin di beberapa lembaga pemerintahan ataupun swasta, sekolah, perguruan tinggi baik negeri ataupun swasta, jadi langkah mencegah.


Showing : 1 Records