Forum

Total Post :

Posted 16 April 2017 14:00:39 pm


Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Syakyakirti mewakili Wali Kota Batam, Rudi, buka dengan cara resmi arena Batam Nasional Expo (Banex) 2017, Jumat (14/4) sore, berada di Atrium Nagoya Hill Mall, Batam.

Pada saat itu, Rudi menyampaikan, Pemerintah Kota Batam menyongsong baik proses arena Banex. Terlebih even promosi product unggulan dari beragam daerah di Indonesia itu, th. ini telah kali ke tujuh diadakan di Batam.

" Kami menyongsong baik aktivitas ini. Pemko Batam lantaran bukanlah daerah penghasil, fokusnya memanglah pada aktivitas pariwisata serta aktivitas promosi seperti ini, " kata Rudi.

Proses even promosi seumpama Banex, disadari Rudi, juga automatis bakal berimbas pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam. Rudi menyebutkan, th. lantas PAD Kota Batam terdaftar sebesar Rp1, 15 triliun, dengan bidang unggulan datang dari pariwisata.

" Bila dari bidang industri, dua th. ini malah alami penurunan. Kita rasakan benar keadaannya sekarang ini, " tutur dia sambil menyebutkan, dari Januari sampai April 2017, terdaftar ada 23 perusahaan yang tutup.

Rudi mengharapkan, proses Banex di Batam bukan sekedar hingga pada proses doa nisfu sya'ban even usai. Lebih jauh, ada lanjutannya untuk pelebaran product unggulan dari daerah di Batam.

" Bila ada pihak lain yang merespon product ayah atau ibu, kemampuannya tidak cukup. Sesaat beberapa orang dari luar, termasuk juga dari Singapura serta Malaysia yang kerap datang ke Batam, " kata Rudi.

Even promosi product unggulan, Banex 2017 berjalan mulai sejak 14-17 April 2017. Ketua panitia aktivitas, Murni Yanti menyampaikan, pameran itu diikuti kurang lebih 50 stan. 30 salah satunya datang dari daerah diluar Batam, seperti dari Flores, Sumatera Barat, Sulawesi Utara, Kediri, Maluku, serta sebagian yang lain.

" Product unggulan daerah yang di tawarkan bermacam. Ada keranjang, mukenah, kue-kue kering serta product kerajinan tangan yang lain, " kata Murni.

Terkecuali diikuti stan-stan promosi dari daerah, BPJS Ketenagakerjaan, Pelni juga berperan serta dalam even itu. Murni mengharapkan peserta Banex dari th. ke tahunnya makin bertambah.

" Kami senantiasa melindungi jalinan baik dengan dinas-dinas dari daerah lain. Kita ajak gabung even seperti ini, " tutur dia.


Showing : 1 Records