Forum

Total Post :

Posted 10 January 2018 11:02:59 am


Pembangunan Gedung Balai Budaya Graha Mangu Mandala mulai dikerjakan. Project yang dianggarkan pada APBD Perubahan Badung 2017 juga akan dikerjakan oleh PT. Tunas Jaya Sanur Jl. By Pass Ngurah Rai, Sanur Denpasar.

Kepala Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum serta Pengaturan Ruangan (PUPR) Kabupaten Badung, Ida Bagus Surya Suamba, menyebutkan project balai budaya yang didesain representatif tinggal dilanjutkan sistem pembangunan fisik gedung. “Nanti pembangunan gedung lengkap dengan berisi, ” tutur IB Surya Suamba, Senin (8/1).

Menurut dia, lelang lewat webside LPSE Kabupaten Badung dibarengi sekurang-kurangnya 21 peserta. Pagu biaya Rp 336. 213. 344. 000 bersumber dari APBD Perubahan Badung 2017. Lelang terbuka itu dimenangkan oleh PT. Tunas Jaya dengan harga penawaran Rp 317. 975. 777. 000. “Ya sistem lelang telah usai, tinggal pelaksanaan, ” ucapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Bagian (Kabid) Cipta Karya Dinas PUPR Badung, IGA Arinda daftar hp terbaru 2018 mengatakan project yang sudah selesai 21 Desember lantas juga akan mulai dikerjakan. Pihak pemenang tender mulai lakukan pengukuran ulang serta persiapan ruangan direksi. “Sudah mulai projectnya. Saat ini tengah pengukuran ulang, menyiapkan ruangan direksi serta persiapan yang lain, ” sebutnya.

Diterangkan, gedung budaya juga akan dibuat seluas 18 ribu mtr. persegi. Balai Budaya ini diperlengkapi dengan gedung tertutup atau gedung opera theater yang menyimpan 2. 600 pemirsa, ada dua balkon pemirsa, ada open stage yang diperlengkapi dengan stage hidrolik.

“Selain itu diperlengkapi perangkat pendukung yang lain jenis LED, sound sistem serta lighting yang berstandar internasional dan perangkat yang lain. Jadi Balai Budaya ini untuk pergelaran yang berskala internasional untuk kesenian tradisionil ataupun moderen, ” ujarnya.


Showing : 1 Records