Forum

Total Post :

Posted 27 January 2018 10:43:13 am


 Tidak menginginkan pembangunan fisik molor di th. 2018, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso minta supaya Organisasi Piranti Daerah (OPD) selekasnya sediakan kelengkapan untuk lakukan lelang.

Sebab pihaknya membidik pada bln. April yang akan datang seperti pelaksanaan project bangunan atau jalan telah dapat digerakkan. " Untuk OPD yang sangat mungkin juga akan lakukan lelang, dipersilahkan lakukan lelang mulai sekarang ini, " ungkap Punjul, Jumat (19/1/2018).

Ia memberikan sampai sekarang ini belumlah ada daftar lelang yang masuk dalam daftar pengadaan. Walau sebenarnya mulai sejak Januari awal beberapa OPD telah mulai dapat lakukan lelang. " Mulai saat ini disediakan sedetail mungkin saja, sesuai sama keperluan dinasnya semasing, " paparnya.

Ia mencontohkan seperti di Dinas Pekerjaan Umum serta Pengaturan Ruangan, lantas Dinas Pendidikan, Dinas Penanggulangan Kebakaran serta Dinas Pertanian. Punjul memohon bila ada yang project fisik memakai system lelang supaya bln. April telah dapat jalan.

Diluar itu, bila ada lelang yang tidak berhasil dikerjakan di th. 2017, dapat diprogramkan kembali di 2018. " Seperti mesin pencacah sampah, kan tidak berhasil di 2017, bisa diselenggarakan kembali di 2018. Project jalan, Pasar Batu session ke-2, " terang politisi PDIP ini.

Disamping itu pelaksana pekerjaan (plt) Kepala Unit Service Pengadaan (ULP) Andhang Budi Harsa menerangkan sampai sekarang ini belumlah ada OPD yang memasukkan lelang pengadaan barang. " Ada hanya seperti DPK tetap dalam step konsultasi, " ucap Andhang.

Menurut dia, bila ada yang lakukan lelang pengadaan barang, tentu dapat sctv diliat di alamat situs LPSE Batu. Karna belumlah ada lelang pengadaan barang atau paket yang tercatat, jadi alamat situs LPSE tidak dapat di buka.

" Bila kelak telah ada tentu diliat di LPSE, lelang apa sajakah yang telah diserahkan oleh tiap-tiap dinas, " tutupnya.


Showing : 1 Records