Forum

Total Post :

Posted 30 May 2017 20:01:51 pm


 Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Tgk H. Abdul Wahab S. Pd. I mengajak semuanya elemen orang-orang di Kabupaten Inhu baik umat muslim ataupun non muslim untuk berbarengan melindungi kesucian Ramadhan 1438 Hijriah. Hingga Ramadhan serta th. ini bakal jadikan kita kembali pada fitrah.

“Mari kita jagalah kesucian Ramadhan, untuk yg tidak berpuasa, hargailah orang yang tengah berpuasa, " katanya.

Pria yang datang dari Kecamatan Mandah ini dapat mengajak ummat untuk melakukan beribadah puasa sepanjang bln. Ramadhan dengan baik serta benar, sesuai sama tuntunan ajaran Islam.

" Mari kita makmurkan beberapa tempat tinggal beribadah, seperti masjid, musholla, surau serta langgar, dengan melakukan salat tarawih serta amal beribadah yang lain, " ajaknya penuh semangat.

Diluar itu juga perbanyak membaca Al-Quran baik dengan cara sendiri-sendiri ataupun bertadarus, dan melindungi kesucian dengan menjauhi perbuatan serta pekerjaan yang dilarang oleh Allah SWT.

Ia juga mengajak orang-orang tidak untuk konsumsi makan serta minuman yang menyangsikan kehalalannya, baik dari sisi karakter ataupun zat.

Pada saat itu, pria yang di kenal ramah ini dapat mengemukakan kalau bln. suci ramadhan adalah bln. penuh ampunan, oleh karena itu pada bln. suci ini jadikanlah sebagai event untuk mengevaluasi diri.

Diluar itu juga, ia juga kembali mengajak orang-orang untuk selalu melindungi persatuan serta kesatuan, jangan pernah berlangsung niat puasa arafah perpecahan dalam menanggapi ketidaksamaan mengenai hilafiah di bln. suci Ramadhan.


Showing : 1 Records