Forum

Total Post :

Posted 08 June 2017 03:18:33 am


 Semangat Indonesia Incorporated telah menebar sampai Shanghai, China. KJRI Shanghai, bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, Tubuh Koordinasi Penanaman Modal, Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan, Tubuh Ekonomi Kreatif, Pusat Pengembangan Film, Bank Mandiri, Garuda Indonesia, Dharma Wanita Shanghai, serta Kamar Dagang serta Industri Indonesia di China.

Semua kompak bergotong royong mengadakan Minggu Indonesia (InaWeek) pada 20-26 Mei 2017. InaWeek 2017 ini digagas KJRI Shanghai untuk buka akses promosi Indonesia didunia internasional terutama Shanghai, China. Segalanya berbau Indonesia, bakal dipertunjukkan di pameran, temu usaha serta pertunjukan seni Indonesia.

" Acara itu jadi usaha kami untuk mencapai semakin banyak lagi wisatawan asal China, terutama Shanghai. Pesta budaya, peragaan baju, pameran kuliner, festival film, pameran photo tempat wisata, komunitas usaha, investasi, serta keuangan, bakal ada di dalam InaWeek, ” kata Konsul Jenderal RI di Shanghai, Siti Mauludiah, Kamis (11/5).

Untuk beberapa pebisnis wisata, KJRI bakal mengadakan Investasi Infrastruktur Wisata Indonesia serta Temu Usaha Agen Wisata Indonesia serta China. Beberapa pebisnis keuangan RI serta China akan berjumpa dalam seminar yang di dukung oleh Bank Indonesia.

“InaWeek ini akan dikerjakan di beberapa tempat bergengsi di Kota Shanghai. Misalnya pameran product serta pertunjukan budaya Indonesia atau Festival Indonesia yang ambil tempat di Oriental Pearl Tower (OPT), " katanya.

OPT ini bukanlah tempat asal-asalan. Ini adalah menara ikonik kelas dunia di Shanghai. Tingginya meraih 492 mtr.. Desainnya bulat. Begitu futuristik. Tempatnya juga begitu oke. Ada di pinggir Sungai Yangtze yang disebut tempat wisata top di Cina. " Karenanya ada promosi di OPT, kami mengharapkan beberapa wisman yang bertandang ke Kota Shanghai akan bertandang ke Indonesia, " kata Siti Mauludiah.

Tidak cuma pertunjukan budaya Indonesia saja yang di gelar ditempat spektakuler. Peragaan baju juga ambil tempat di tempat strategis. Untuk baju, tempat yang diambil yaitu di Yuz Museum.

“Setelah itu ada pameran kuliner Indonesia yang dihidangkan sepanjang sepekan di Hotel Westin dan pemutaran film-film paling baru Indonesia di Shanghai Film and Art Centre, ” imbuhnya.

Menpar Arief Yahya hingga tertegun dengan paparan Konjen Shanghai. Gerak cepat dan terkonsep yang dibalut semangat Indonesia Incorporated seperti ini, dipercaya akan berhasil menggoda wisman Cina untuk berwisata ke Indonesia. Langkahnya dinilai sangatlah cocok mengingat China yaitu pasar mungkin serta telah diputuskan jadi pasar paling utama pariwisata Indonesia. Sekarang ini posisinya telah nomor satu inbound ke Indonesia, menggeser Singapura, Malaysia, Australia, Jepang serta Korea.

" Th. 2019, proyeksi kami yaitu 20 juta wisman masuk ke Indonesia, serta 50%-nya atau 10 juta salah satunya datang dari China. Karenanya even seperti InaWeek seperti ini jadi begitu utama untuk Wonderful Indonesia, " papar Menpar Arief Yahya.

Walau termasuk besar, tetapi menteri asal Banyuwangi itu mengakui streaming bola tetaplah percaya diri. Dasarnya ada. Outbound Tiongkok yang berwisata didunia meraih 120 juta pada th. 2015. Itu jumlah yang paling tinggi didunia. Yang membuatnya lebih percaya diri, dia tidak jalan sendirian.

Ada KJRI Shanghai, Kementerian Perdagangan, Tubuh Koordinasi Penanaman Modal, Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan, Tubuh Ekonomi Kreatif, Pusat Pengembangan Film, Bank Mandiri, Garuda Indonesia, Dharma Wanita Shanghai, serta Kamar Dagang serta Industri Indonesia di China, yang turut menolong Kemenpar di Shanghai.


Showing : 1 Records