Forum

Total Post :

Posted 14 June 2017 09:44:53 am


Kebakaran di Koja, Jakarta Utara pada 5 Juni 2017 bukan sekedar menghanguskan rumah 166 warga Gang Wahana, Koja. Tetapi juga buat beberapa puluh anak-anak terganggu sekolah atau pendidikannya. Untuk mengurangi beban beberapa ratus korban kebakaran, Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) berkunjung ke serta memberi pertolongan pada korban kebakaran di Koja, Jakarta Utara, Senin (12/6).

Kunjungan ini adalah acara Bhakti Sosial ke-2 yang di gelar IIFPG di bln. suci Ramadhan th. ini, sebelumnya setelah mereka mengadakan buka puasa berbarengan serta santunan ke anak yatim di Jakarta selatan. " Ini memanglah adalah satu diantara rangkaian bakti sosial yang telah diprogramkan atau direncanakan oleh IIFPG di bln. Ramadhan th. ini. Maksudnya tidak lain untuk turut berempati pada korban musibah kebakaran. Sekalian sedikit memberi kebahagiaan di bln. yang penuh barokah ini, " tutur Ketua IIFPG, Lisa Robert Kardinal dalam keterangannya, Selasa (13/6).

Bukan sekedar itu, banyak baju mereka, terutama bayi serta lanjut usia yang turut terbakar. Keadaan yang cukup memprihatinkan ini, kata dia, menggugah IIFPG untuk bergerak menolong memberi pertolongan pada warga Koja sebagai korban kebakaran.

Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Pusat, Deisti Astriani Novanto (Istri Ketua Umum DPP Partai Golkar yang Ketua DPR RI Setya Novanto) yang ikut ada pada aktivitas itu juga mengemukakan hal sama. " Kami ikut prihatin pada musibah kebakaran ini. Mudah-mudahan warga sebagai korban kebakaran diberi kemampuan dalam melakukan ujian ini, " ucap Deisti A. Novanto.

Jadi bentuk kepedulian, IIFPG memberi sinyal kasih berbentuk pertolongan kasur, selimut, mukena, sarung, perlengkapan mandi, baju serta biskuit bayi, dan sembako serta alat catat doa sholat dhuha sekolah. Baik Lisa, serta Deisti mengerti pertolongan itu memanglah jauh dari kata cukup. Tetapi ia mengharapkan pertolongan itu bisa berguna serta sedikit mengurangi beban penderitaan beberapa korban kebakaran. Sekalian mengetuk hati orang-orang lain yang mempunyai rejeki berlebihan untuk turut perduli pada korban musibah kebakaran ini.
Source - http://nasional.republika.co.id/berita/nasional


Showing : 1 Records