Berita

Sosialisasi eKatalog Daerah untuk LPSE Pemprov Bangka Belitung


Dibuat pada 12 Feb 2018 oleh Aina Isnaini


 698x dilihat

e-Katalog

Dalam semangat mengoptimalkan penggunaan katalog daerah, LKPP dan MCA-Indonesia bekerja sama dengan LPSE melakukan kegiatan sosialisasi katalog daerah proyek pilot kontrak katalog MCA- Indonesia. Kegiatan yang berlangsung di Bangka Belitung dari 6-7 Februari 2018 ini, memiliki agenda pelatihan kepada pengguna dan penyedia terkait.  Sambutan yang hangat dari pemprov  Bangka Belitung di hari pertama kegiatan terlihat dari antusias peserta yang dilanjutkan dengan penjelasan sistem katalog daerah, alur kerja, dan skenario pelatihan, yang materinya disampaikan tim pengelola katalog yaitu Dedi Riswanto.

Kegiatan yang diikuti langsung oleh  seluruh pegawai LPSE pemprov Bangka Belitung ini, memiliki tujuan untuk membangun pemahaman terhadap proses bisnis katalog daerah dan alur sistem terkait serta peran LPSE dalam pelatihan dan sosialisasi sistem kedepannya. Sehingga pada kegiatan ini benar – benar dimanfaatkan oleh pegawai LPSE Pemprov Bangka Belitung untuk menjadi wadah penyerapan ilmu serta diskusi yang aktif.
 


 

Lihat Juga : Urgensi Pengusutan Kasus Korupsi Pengadaan Barang/Jasa Melalui Tindak Pidana Pencucian Uang dan Kejahatan Korporasi

Menariknya tidak hanya menjadi agenda pelatihan dan demo katalog daerah saja namun, pada kesempatan ini para peserta dapat menyampaikan feedback langsung ataupun keluhan saat mengakses eKatalog. Sehingga keluhan yang disampaikan langsung mendapatkan solusi yang mempermudah setiap peserta dalam praktek penggunaannya. Hal ini memang sejalan dengan mandat LPSE yang memiliki peran strategis dan penting dalam memastikan bahwa calon pengguna dari sistem katalog daerah akan dapat menggunakan sistem tersebut secara tepat melalui kegiatan sosialisasi ataupun pelatihan.

Acara yang digelar dua hari ini diakhiri dengan agenda pelatihan pengunggahan katalog dan kota Bangka Belitung merupakan kota pertama yang digelar, selanjutnya LKPP dan MCA-Indonesia bekerja sama dengan LPSE akan menggelar acara serupa dikota Samarinda. Berharap program eKatalog daerah lebih berkembang dengan baik.
 
 
 
 


Sebelumnya       Selanjutnya