Berita

Tingkatkan Kualitas Trainer Aplikasi SPSE, Direktorat Pengembangan SPSE Gelar Training Of Trainer


Dibuat pada 07 Jun 2018 oleh Aditya Kurniawan


 359x dilihat

Berita

Jakarta - Kualitas dan pemahaman yang menyeluruh terhadap materi yang akan dipaparkan kepada stakeholder adalah hal mutlak yang harus dimiliki oleh seorang trainer atau narasumber. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah(LKPP) sebagai lembaga yang memiliki tanggung jawab dalam memberikan sosialisasi akan regulasi serta aplikasi terkait pengadaan barang/jasa pemerintah, LKPP selalu mempersiapkan trainer yang berkualitas. Oleh karena itu, LKPP melalui Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik sebagai pengembang aplikasi pengadaan, menggelar Training of Trainer untuk mempersiapkan para trainer yang memiliki kualitas dan pemahaman yang sama akan aplikasi pengadaan, baik secara teknis penggunaan aplikasi maupun regulasi yang mengaturnya. 

Acara training ini digelar selama tiga hari, mulai dari hari Selasa, 05 Juni 2018 s.d. Kamis, 07 Juni 2018, di ruang training, Gedung LKPP, Jakarta. Pelatihan ini dimulai dengan materi terkait Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elekronik (SPSE) Versi 4.2 yang dibawakan oleh Rizki Dwi Raharjo selaku Penelaah Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa, beliau mengawalinya dengan memaparkan materi pengenalan SPSE 4.2 dari fitur apa saja yang terdapat pada aplikasi, serta peraturan apa saja yang mendasari penggunaan aplikasi SPSE.
 
Setelah itu dilanjutkan dengan simulasi penggunaan aplikasi SPSE yang diikuti juga oleh para peserta dengan menggunakan metode seleksi umum, prakualifikasi dua file kualitas dan biaya. Simulasi ini juga diselingi diskusi serta tanya jawab terkait aplikasi SPSE 4.2.

Tidak hanya materi terkait SPSE 4.2 saja, aplikasi lain yang turut di sosialisasikan dalam training ini antara lain, Aplikasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP), e - lelang cepat, serta e-purchasing. Terkait materi e-purchasing, disampaikan langsung oleh Muhammad Fakhri Naufaldi, Sistem Analis Informasi dari Direktorat Pengembangan Sistem Katalog, yang menjelaskan alur pembelian barang menggunakan aplikasi e-katalog dengan metode e-purchasing yang dilakukan antara Pejabat Pengadaan (PP), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dengan Penyedia.

Komentar:

25-Juni-2018, Posted By ridwan malik

Setelah itu dilanjutkan dengan simulasi penggunaan aplikasi SPSE yang diikuti juga oleh para peserta dengan menggunakan metode seleksi umum, prakualifikasi dua file kualitas dan biaya. Simulasi ini juga diselingi diskusi serta tanya jawab terkait aplikasi SPSE 4.2. streaming trans tv

19-Juni-2018, Posted By Niken Devi

TVKUHD

12-Juni-2018, Posted By adina

streaming trans tv


Sebelumnya       Selanjutnya